Alternatif hunian Ibukota

Share:

Bekerja di Jabodetabek atau merantau ke Ibukota saat ini telah menjadi pilihan banyak orang. selain karena Upah Minimum Kerja (UMK) di Jabodetabek yang lebih tinggi dari daerah namun juga karena wilayah Jabodetabek telah terkenal sebagai pusat bisnis indonesia. Tentunya bagi para pendatang terdapat banyak kebutuhan yang perlu di penuhi salah satunya yaitu tempat tinggal. Untuk pekerja di kota besar tinggal di apartemen sampai saat ini masih menjadi pilihan paling populer, terutama untuk wilayah – wilayah metropolitan seperti Jakarta, Tangerang ataupun Bekasi. Apalagi dengan harga sewa apartemen yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga beli hunian tapak. Di kota besar rata – rata harga tanah dan rumah umumnya telah mencapai angka yang fantastis, berkisar di harga ratusan juta. Hal ini berbanding dengan harga sewa apartemen yang umumnya ditawarkan dengan harga yang lebih murah, berkisar 10 juta an per bulan. Bagi anda yang sedang cari apartemen harga sewa yang di tawarkan sangat relatif karena anda bisa menyesuaikan type apartemen, ukuran ruang, fasilitas yang tersedia dan kemudahan akses. Bahkan harga bisa lebih murah jika anda memilih untuk sewa apartemen tahunan. 

Sebenarnya, apa yang menyebabkan seseorang lebih memilih membeli dan tinggal di apartemen daripada rumah tapak? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak pendatang lebih memilih tinggal di apartemen: 

1. Lokasi yang strategis. Pertimbangan yang pertama yaitu lokasi dari apartemen itu sendiri, jika kita seorang pekerja yang sering melakukan perjalanan menuju kantor tentu kita sudah sering menghadapi kemacetan, apalagi bagi yang tinggal di kota besar. Sehingga apabila lokasi apartemen yang dekat dengan Central Business District (CBD) atau pusat perkantoran tentunya hal ini bisa memangkas waktu perjalanan. 

2. Fasilitas. Suatu apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Apartemen tentu saja sudah memiliki pengamanan yang baik seperti satpam dan CCTV. Beberapa apartemen juga telah dilengkapi dengan fitness center, kolam renang, juga minimarket atau restoran di dalam apartemen tersebut.

No comments